Pasar Koya Barat dan Jembatan Holtekamp Jadi Icon Papua

Pasar Koya Barat  Jayapura merupakan pasar tradisional tepi jalan perbatasan Papua Nugini dengan Indonesia khususnya Jayapura.

“Pasar Koya Barat ini dikelola warga transmigran berasal dari Jawa yang selalu ramai dihampiri orang yang menuju atau dari pelintas batas Skow,” kata Kepala Kab Transportasi Unika Soegijopranoto Semarang Djoko Setijowarno kepada BeritaTrans.com, kemarin.

Menurutnya, di Pasar Koya Barat ini menjual hasil peetanian dan bahan pangan dari lahan transmigrasi. “Mereka itu antara lain buah-buahan dan sayur mayur,” jelas Djoko.

Urat Nadi Perekonomian

Pasar ini berlokasi di Koya Barat yang merupakan daerah subur di Jayapura. “Pasar ini menjadi salah satu urat nadi perekonokian warga Jayapura bahkan Papua,” papar Djoko.

Sekarang daerah ini akan lebih berkembang setelah ada jalan akses penguhunng Jembatan Holtekamp, Papua yang baru diresmikan Presiden Jokowi belum  lama ini.

“Jembatan itu akan menjadi icon Papua yang cukup terkenal di Papua karena keindahan bentuk dan teknologinya,” tandas Djoko.(helmi)

 

sumber : klik disini

Share This Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *