Magister Keuangan Daerah Universitas Cenderawasih

Diaperindagkop dan UKM Kota Tingkatkan Sosialisasi PKL

Diaperindagkop dan UKM Kota Tingkatkan Sosialisasi PKL

Guna meningkatkan minat pedagang kaki lima (PKL) agar mendaftar, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura gencar melakukan sosialisasi.

“Pendaftaran gratis, datang saja ke kantor Disperindagkop dan UKM. Kami siap layani,” kata Kepala Seksi Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Reynold Korwa, Jumat (28/9/18).
Reynold mengatakan, pendaftaran bertujuan PKL diberikan identitas dan mudah dilakukan pemantauan agar berjualan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
“Sosialisasi terus kami lakukan baik melalui baliho, spanduk, media hingga turun langsung menyampaikan ke PKL untuk mendaftar,” kata Reynold.
Hingga 28 September 2018, lanjut Reynold, sudah ada 500 PKL yang terdaftar di Disperindagkop dan UKM setempat, dengan tidak ada batas waktu.
” Setiap ada PKL yang datang mendaftar tetap kami layani. Sampai semua PKL di Kota Jayapura terdaftar semuanya,” kata Reynold.
Cukup dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Jayapura, mengisi formulir dan tentunya harus memiliki usaha.
“Ada PKL makanan, minuman, campuran. Setelah resmi terdaftar diberikan kartu sebagai tanda sudah resmi mendaftar. Kami buka pendaftaran sejak 3 September 2018,” kata Reynold.

sumber : klik disini