Magister Keuangan Daerah Universitas Cenderawasih

DPRD minta lurah dan kepala kampung awasi penyaluran bansos rastra

DPRD minta lurah dan kepala kampung awasi penyaluran bansos rastra

Dalam kunjungan kerjannya ke Badan Urusan Logistik Divisi Regional ( Bulog Divre) Papua dan Papua Barat, Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisay Rollo, minta agar para kepala kampung dan kelurahan di Kota Jayapura untuk melaksanakan tugas sesuai hak dan kewajibannya terutama dalam menyalurkan beras bantuan beras sejahtera (rastra) yang diberikan gratis kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kalau seandainya kami mendapatkan laporan, maka kami akan memanggil kepala distrik, lurah, dan kepala kampung. Kalau mereka kedapatan melakukan┬ákecurangan maka kami minta diberhentikan, sebab ia tak melakukan tugasnya dengan baik serta dimanfaatkan untuk yang lain,” ujar Rollo kepada wartawan, Rabu (23/5/2018).

Sebagai perpanjangan pemerintah, kata Rollo, di kampung atau di kelurahan mereka juga mendapatkan dana APBD untuk mengerjakan hal tersebut.

“Ini sangat tak diperbolehkan, jika untuk masyarakat kampung juga memang harus di kampung itu bukan datang ke pasar,” lanjutnya.

Abisay Rollo mengapresiasi kerja pemerintah terkait kualitas beras yang diberikan melalui bantuan rastra sudah sangat jauh lebih baik dari beberapa tahun lalu.

Wakadivre Papua dan Papua Barat, Irsan Nasution, menyatakan penyaluran bantuan rastra untuk Kota Jayapura tidak ada masalah.

“Lancar dan terkendali dan stok pun aman hingga empat bulan ke depan. Hal ini terus kami tambah dari berbagai daerah seperti Surabaya, Sulsel, dan lokal seperti Merauke,” katanya. (*)

 

sumber : klik disini