Magister Keuangan Daerah Universitas Cenderawasih

Gubernur Mandacan: Kalau Ditangkap Kita Malu Sendiri

Gubernur Mandacan: Kalau Ditangkap Kita Malu Sendiri

Manokwari, (Tagar 27/3/2018) – Kejaksaan Negeri Manokwari telah menetapkan status tersangka dan penahanan WW selaku Kasubid Pendidikan, Budaya, Politik dan Fasilitas Pemilu pada Bidang Politik Dalam Negeri, Kesbangpol, Papua Barat pada Senin (26/3) lalu.

Penahanan dilakukan setelah WW diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi sosialisasi Perdasi, Perdasus, dan Pembentukan Pansel Pemilihan Anggota MRP PB 2017-2022 di Badan Kesbangpol Provinsi PB, tahun anggaran 2016 yang telah merugikan negara senilai Rp 1,9 M.

Terkait penangkapan pejabat di lingkungannya, Gubernur Provinsi Papua Barat, Domingus Mandacan, menyatakan komitmennya untuk memberantas Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Saya tetap mendukung, tidak adanya korupsi di daerah, kalau melakukan korupsi harus tetap proses hukum saja, walaupun seorang pejabat siapa pun melakukan korupsi tetap proses hukum tidak tebang pilih. Hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas Domingus kepada awak media, Selesa (27/6).

Ia tegaskan pula, seluruh kepala daerah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Papua Barat, tidak sekali–kali melakukan korupsi, kalau ada terbukti proses hukum dan akan diserahkan kepada pihak yang berwajib baik kepolisian mau pun kejaksaan. “Kalau ditangkap kita yang akan malu sendiri,” kecamnya.

Domingus menuturkan, sebelum menjabat sebagai Gubernur, ia memang punya komitmen berantas KKN. Kalau kita korupsi, jelasnya lagi, maka pembangunan di daerah ini tidak akan maju serta masyarakat nantinya miskin dan sengsara.

“Mereka menikmati uang hasil korupsi itu, tetapi, hidup tetap serba kekurangan. Dan tidak diberkahi oleh Tuhan. Kalau korupsi, kolusi dan nepotisme diberantas dari bumi Papua Barat, pembangunan akan semakin maju dan berkembang sehingga kehidupan masyarakat lebih sejahtera,” ungkapnya. (dhy)

Sumber : https://www.tagar.id/gubernur-mandacan-kalau-ditangkap-kita-malu-sendiri