Magister Keuangan Daerah Universitas Cenderawasih

Pegadaian dorong peningkatan literasi keuangan masyarakat Jayapura

Pegadaian dorong peningkatan literasi keuangan masyarakat Jayapura

Manejemen PT Pegadaian (Persero) Cabang Jayapura berusaha mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat dengan menggelar “Pegadaian Literation Fair 2018” 4-5 April 2018, di Mal Jayapura.

Deputi Operasional Pegadaian Kanwil V Manado, Zulham Adam, di Jayapura, Kamis, menjelaskan kegiatan tersebut diadakan serentak di 19 kota di seluruh Indonesia untuk memperingati ulang tahun Pegadaian ke-117.

“Latar belakang kegiatan ini untuk meningkatkan literasi keuangan, sekaligus meningkatkan pemahaman produk-produk yang ada di Pegadaian,” ujarnya.

Ia menjelaskan pengetahuan masyarakat mengenai jasa keuangan yang sah dan produk pegadaian masih perlu ditingkatkan. Karenanya ia memastikan sosialisasi akan terus dilakukan secara rutin.

“Kita akan gelar sosialisasi-sosialisasi ke masyarakat, kita akan masuk ke perkantoran hingga ke perguruan tinggi,” kata dia.

Sementara Pimpinan Pegadaian Cabang Jayapura Yohanes Narahawarin memaparkan dalam “Pegadaian Literation Fair 2018” disediakan juga layanan yang biasa dilakukan di kantor.

Menurut dia, respon masyarakat atau pengunjung Mal Jayapura atas kegiatan tersebut cukup bagus dan hal tersebut terlihat dari jumlah transaksi yang dicapai selama kegatan tersebut.

“Selama kegiatan ini jumlah pengunjung sekitar 250 orang dengan transaksi emas ada 800 gram, tabungan amanah Rp300 juta, lelang Rp500 juta dan ada juga `bot` gadai,” katanya.

sumber : klik disini