Magister Keuangan Daerah Universitas Cenderawasih

Pelantikan Rektor Uncen Periode 2017 – 2021

Pelantikan Rektor Uncen Periode 2017 – 2021

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, dalam satu upacara pelantikan Rektor dan Direktur di lingkungan Kemenristekdikti telah melantik empat orang pimpinan Perguruan Tinggi periode 2017 – 2021 di Gedung D lantai 2 Kemenristekdikti , Kamis ((14/9).

Para pimpinan yang dilantik adalah Rektor Universitas Cenderawasuih Dr. Ir. Apolo Safanpo,ST,MT, Rektor Universitas Samudra, Dr. Backtiar Akob, M.Pd, Direktur Politeknik Negeri Tanah Laut, Mufrida Zein, S.Ag, M.Pd dan Direktur Politeknik Negeri Madura, Dr. Arman Jaya,ST,MT.

Dalam sambutannya Menristekdikti, Prof. H. Moh. Nasir,Ph.D.Ak mengatakan bahwa upacara yang dilaksanakan saat ini sangat penting khususnya bagi Perguruan Tinggi dimana para Rektor dan Direktur adalah pimpinan tertinggi dalam menjalankan tugas dan berharap Tuhan kiranya membimbing para pimpinan dalam mengemban tugas yang baru. Selanjutnya beliau mengatakan bahwa dengan perkembangan teknologi yang sangat pesatmaka kita harus mampu mengantisipasi adanya perubahan yang mengikutinya. Oleh sebab itu dibutuhkan kerja keras untuk mencapai perguruan tinggi yang didambakan masyarakat.

 

Beliau juga berpesan kepada para Rektor dan Direktur yang baru dilantik untuk menjadi motor penggerak yang memajukan pendidikan diwilayah masing-masing. “Menjadi tugas Rektor dan Direktur untuk memajukan pendidikan diwilayah masing-masing, Rektor Universitas Samudra berkewajiban memajukan pendidikan di daerah Aceh, Rektor Uncen berkewajiban memajukan pendidikan didaerah Papua, Direktur Politeknik memajukan pendidikan diwilayah Madura, begitupun dengan Direktur Politeknik Tanah Laut memajukan pendidikan di wilayah Kalimantan.

Menteri juga mengingatkan para pimpinan yang baru dilantik untuk senantiasa meningkatkan kerjasama didalam mengelola Perguruan Tinggi, kerjasama diantara elemen dalam kampus, para dosen, guru besar, para mahasiswa dan para pegawai administrasi harus bekerjasama dengan baik untuk memajukan Universitas masing-masing.

Dalam pelantikan tersebut yang bertindak sebagai saksi adalah Sekretaris Jenderal, Prof. Ainun Na’im dan Direktur Jenderal Belmawa, Prof. Intan Ahmad.

Menjadi sesuatu yang mengharukan bagi Rektor Uncen dikarenakan banyaknya tamu/ undangan yang turut hadir dalam pelantikan tersebut, diantara yang hadir selain dari unsur pimpinan Uncen turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asmat dan beberapa anggota Dewan Provinsi Papua.

Segenap Civitas Akademika Uncen dan keluarga besar Uncen mengucapkan selamat atas dilantiknya Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT sebagai Rektor Universitas cenderawasih. Semoga Uncen akan bertambah maju.

Sumber : http://unicen.ac.id/blog/pelantikan-rektor-uncen-periode-2017-2021/