Magister Keuangan Daerah Universitas Cenderawasih

Pertamina pastikan distribusi BBM ke Nduga tetap dilakukan

Pertamina pastikan distribusi BBM ke Nduga tetap dilakukan

PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua pastikan tetap melakukan pendistribusian BBM ke Kabupaten Nduga meskipun kondisi keamanan di wilayah tersebut kurang kondusif.

“Kalau ke Nduga kita tetap salurkan karena melalui sungai ke Distrik Kenyam melalui Kabupaten Mimika,” ujar Manager Fuel Retail Marketing Pertamina MOR VIII, Fanda Chrismianto, Kamis (28/6/2018).

Fanda menyatakan Pertamina tetap melakukan koordinasi dengan pihak keamanan sebelum melakukan pengiriman BBM.

Menurut Fanda, aparat keamanan telah menyatakan pendistribusian BBM melalui jalur sungai masih bisa dilakukan karena keamanan yang terganggu berada di sekitar Bandara Keneyam.

“Ya kita tetap berkoordinasi dengan aparat keamanan, kalau aparat nyatakan tidak aman kita akan menunda pengiriman, tapi kalau dinyatakan aman pasti kita kirim,” katanya.

Fanda memastikan titik penyaluran ‘BBM Satu Harga’ dalam posisi aman khususnya stok BBM di Kabupaten Nduga.

Sebelumnya dikutip dari Antara, Kepolisian Resor Jayawijaya menyebut sekitar 10 anggota kelompok bersenjata melakukan penyerangan ke pusat kota Kabupaten Nduga yaitu Keneyam dan menyebabkan lima warga sipil menjadi korban, pada Senin (25/6/2018).

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba, yang juga membawahi wilayah Kabupaten Nduga, di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, mengatakan tiga korban di antaranya meninggal dunia karena tembakan dan sabetan parang, sementara dua orang lainnya mengalami luka-luka akibat aksi kelompok tersebut.

 

sumber : klik disini