Magister Keuangan Daerah Universitas Cenderawasih

RAPAT KERJA 2017 PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS CENDERAWASIH

RAPAT KERJA 2017 PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS CENDERAWASIH

Posted on

Program Pasca Sarjana (PPS) Universitas Cenderawasih mengadakan Rapat Kerja (Raker) tahunan 2017. Raker ini diselenggarakan selama dua hari yaitu pada jumat dan sabtu 10-11 Februari 2017 bertempat di Hotel Meta Star, Waena. Rapat Kerja dengan Tema: Pengembangan Tata Kelola PPS Untuk Peningkatan Mutu Akademik di hadiri oleh pemateri dari BAPSIK  dan diikuti oleh seluruh pengelola PPS UNCEN, diantaranya Direktur, Asdir I, Asdir II, Asdir III, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, koordinator dan staf di tiap bagian Tata Usaha PPS UNCEN.

Rapat kerja ini dimulai pada hari jumat, 10 Februari 2017 yang dibuka secara resmi oleh Direktur PPs, Prof. Dr. Drs. Akbar Silo, M.S. Dalam sambutannya, Direktur PPS menyampaikan bahwa dari tema Raker belum ada implementasi dari tahun ke tahun, dan kekurangan itulah yang dijadikan alasan dan ketetapan program pengembangan Universitas dan Prodi. PPS selama berjalan tidak ada kepastian perencanaan secara utuh terutama pada Program Studi binaan PPS. Untuk itu, sangat diharapkan tahun 2017 menjadi permanen dan mantap dalam melangkah ke depan.
Kegiatan raker merupakan bagian dari Tata kelola, peningkatan mutu, akses pendidikan, dan menjadi agenda tiap tahun. Uncen dapat berkembang bila semua kegiatan dapat terintegrasi dengan baik. Maka perencanaan di tahun 2018 di PPS khususnya dapat terintegrasi. Diharapkan semua pengelola prodi fokus mengikuti kegiatan ini, agar menjadi bukti niat untuk membangun PPS (PPS Maju, Prodi Maju).

Pada sesi berikut dengan moderator Dr. Suriani Br. Subakti, M.Si, dan pemateri dari BAPSIK (Kristian Hamadi, SE, M.Hum) bahwa sudah banyak program yang direncanakan tapi belum terintegrasi, dan  juga belum ada integrasi Prodi dan PPS. Hasil diskusi dengan tim SPI, bahwa beberapa Universitas selain UNCEN pada saat penerimaan mahasiswa bisa mendaftar di Fakultas, proses administrasi dan keuangan berada di Pascasarjana namun berbeda dengan proses yang ada di UNCEN, sehingga hal tersebut menjadi bahan evaluasi untuk Rektor agar kedepannya dalam mengambil kebijakan dapat memperhatikan hal tersebut.

Pada hari sabtu, 11 Februari 2017 dilanjutkan dengan sesi pemaparan rencana kerja 2017 dan 2018 dari setiap Program Studi binaan PPS. Dan satu sesi terkakhir adalah pemberian penghargaan bagi peserta raker yang hadir paling awal, dan Program Studi yang hadir paling lengkap dari Ketua hingga staf-stafnya.

Kegiatan raker ini ditutup secara resmi oleh Direktur PPS, Prof. Dr. Drs. Akbar Silo, M.S. Dan besar harapan dari Direktur PPS agar hasil dari kegiatan raker tersebut dapat terealisasikan di tahun 2017 dan 2018. Akhir kegiatan dilakukan foto bersama pimpinan PPS UNCEN dan peserta raker.

Sumber : http://pasca.unicen.ac.id/index.php/2017/03/24/rapat-kerja-2017-program-pascasarjana-universitas-cenderawasih/