Magister Keuangan Daerah Universitas Cenderawasih

Walikota Ajak Masyarakat Kembangkan Olahraga Tradisonal

Walikota Ajak Masyarakat Kembangkan Olahraga Tradisonal

Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)mengelar lomba dayung tradisional yang dilaksanakan di Kampung Tobati,Selasa (7/8/2018).
Kepada Dispora Kota Jayapura Rocky Bebena mengatakan,kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke -73, yang bertujuan dalam perlombaan agar dapat menjaring atlit baru yang berprestasi baik dalam tingkat kota dan provinsi jelang PON ke XX tahun 2020.
Untuk jumlah peserta dayung masing-masing terdiri dari   putra kelas ganda berjumlah 19 regu,dan putri 15 regu ,sedangkan bagi beregu untuk putra sebanyak 21 dan putri 11 regu dengan total 66 regu peserta lomba dayung.
Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano dalam sambutannya mengatakan, penempatan lomba dayung pada PON XX akan dilaksanakan di Teluk Youtefa, sehingga masyarakat kota harus bisa menjaga kebersihan,keindahan juga kesatuan dan persatuan di kota Jayapura.
“Terima kasih kepada warga yang sudah ikut berpartisipasi dalam lomba dayung ini,”katanya
Walikota juga mengajak agar warga kota ikut mempromosikan Teluk Youtefa yang akan di gunakan pada pesta akbar empat tahunan itu.
“Kepala -kepala kampung yang ada untuk bersama sama warganya dapat menata kampung dengan baik,apalagi sebagai tuan rumah yang akan di kampung Tobati dan Enggros,”imbaunya
Selain itu kepada seluruh warga kota untuk ikut serta dalam menyemarakan HUT Republik Indonesia di kota Jayapura.
“Semua harus ikut ambil bagian dan kita bersama sama juga harus menjaga agar kegiatan yang kita lakukan dapat berjalan secara baik,aman dan sukses,”tandasnya. (res)

sumber : klik disini